Tips Jalan-Jalan Ke Pulau Belitung

Jalan Jalan Ke Pulau BelitungBelitung merupakan salah satu pulau yang ada di dalam Negara Kepulauan Republik Indonesia. Pulau Belitung tergabung dalam wilayah Indonesia bagian barat bersatu dengan Pulau Bangka. Pulau Belitung sendiri merupakan lokasi dimana novel yang ditulis oleh Andrea Hirata berjudul Laskar Pelangi dibuat. Semenjak saat itulah, Pulau Belitung menjadi salah satu destinasi terutama destinasi wisata yang terus dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun asing.


Belitung yang memiliki luas pulau sebesar 2.506,91 km persegi, adalah salah satu surganya wisata pantai yang ada di Negara Indonesia. Pantai pantai tersebut menyajikan beragam keindaham panorama alam yang sangat eksotis yang dapat memanjakan para wisatawan lokal maupun asing yang melakukan perjalanan wisata ke Pulau Belitung. Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata ke Pulau Belitung? Berikut adalah beberapa Tips Wisata Ke Belitung yang dapat menjadi referensi anda.


Tips Wisata Ke Belitung



1. Tranportasi

Belitung merupakan salah satu pulau yang ada di dalam Negara Kepulauan Republik Indonesia Tips Jalan-Jalan Ke Pulau Belitung


Ada berbagai macam pilihan transportasi yang dapat anda gunakan ketika anda bermaksud melakukan perjalanan wisata ke pulau Belitung. Transportasi pertama yang dapat anda gunakan adalah pesawat. Pesawat dapat anda gunakan sebagai media transportasi untuk bisa sampai ke Pulau Belitung. Dengan adanya Bandar Udara Internasional H.A.S Hanandjoeddin atau yang biasa dikenal dengan Bandar Udara Internasional Buluh Tumbang, akan memudahkan anda yang berasal dari luar pulau untukmenyambangi Pulau Belitung.

Transportasi kedua yang dapat anda gunakan ketika telah sampai ke Pulau Belitung adalah transportasi darat. Keberadaan transportasi darat sendiri di Pulau Belitung sangatlah minim untuk jenis transportasi darat angkutan umum maupun taxi. Maka dengan begitu, anda dapat menggunakan jasa rental mobil sebagai gantinya, ataupun menggunakan sewa motor untuk mendatangi lokasi lokasi wisata yang anda inginkan.

Selanjutnya, jika anda berwisata ke Pulau Belitung, jangan melupakan perjalanan wisata kepulauan yang ada di Belitung. Karena setiap Pulau kecil yang ada di dalam provinsi Belitung akan menyuguhkan pemandangan exotis kepada anda. Untuk melakukan perjalanan antar pulau ini, anda dapat menggunakan jasa dari kapal kapal nelayan yang disewakan. Kapal kapal tersebut dapat anda temui di sekitaran pantai yang dinamakan Pantai Tanjung Kelayang Belitung.


Penginapan

Belitung merupakan salah satu pulau yang ada di dalam Negara Kepulauan Republik Indonesia Tips Jalan-Jalan Ke Pulau Belitung



Tentunya ketika anda melakukan perjalanan wisata, maka anda membutuhkan tempat untuk singgah beristirahat sementara. Di Pulau Belitung ini, ada beberapa hotel yang dapat anda jadikan lokasi persinggahan bagi anda bersama dengan keluarga ataupun teman yang sedang melakukan perjalan wisata ke Pulau Belitung. Dari mulai Hotel Golden Tulip sampai dengan Hotel BW Suite, dapat menjadi pilihan bagi anda yang melakukan perjalanan wisata ke Pulau Belitung.


Kegiatan Di Lokasi

Belitung merupakan salah satu pulau yang ada di dalam Negara Kepulauan Republik Indonesia Tips Jalan-Jalan Ke Pulau Belitung


Transportasi ataupun penginapan merupakan hal penting, namun anda juga tidak boleh melupakan adanya destinasi wisata menari yang dapat anda kunjungi di Pulau Belitung. Destinasi wisata tersebut dapat anda rinci dan kelompokkan dari mulai kelompok pertama yaitu pantai. Pantai di Pulau Belitung adalah salah satu destinasi wisata yang sudah seharusnya anda kunjungi.


Belitung merupakan salah satu pulau yang ada di dalam Negara Kepulauan Republik Indonesia Tips Jalan-Jalan Ke Pulau Belitung


Hal ini dikarenakan pantai pantai yang berada di Pulau Belitung memiliki keindahan yang dapat memanjakan anda ketika memilih destinasi wisata ini. Ciri khas berupa ombak yang bersahabat, batuan granit yang berada di sepanjang pantai, pasir putih sampai dengan laut berwarna hijau kebiruan akan merefleksikan rasa manja kepada diri anda ketika berkunjung ke salah satu pantai yang ada di Pulau Belitung.

Selain pantai, anda juga dapat melakukan explore dengan mengunjungi pulau pulau yang letaknya berdekatan di dalam Provinsi Belitung. Pulau pulau ini juga merupakan salah satu paket yang biasanya wajib ada dalam tour tour yang diselenggarakan ke Provinsi Belitung. Keindahan serta kealamian dari pulau pulau inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun asing ketika berkunjung kesana.

Wisata kuliner tentunya juga wajib menjadi salah satu agenda anda ketika berkunjung ke Belitung. Aneka kopi sampai dengan hidangan seafood dapat menjadi pilihan anda untuk mensukseskan agenda wisata kuliner anda di Belitung. Lalu selanjutnya adalah wisata di kota Belitung dan juga belanja souvenir ataupun oleh oleh khas Belitung yang tentu saja menjadi salah satu bagian wajib dari agenda wisata semua orang.

Beberapa tips tersebut dapat menjadi referensi anda selama melakukan perjalanan wisata ke Provinsi Belitung. Tentu, masih banyak lagi tips tips menarik lainnya yang dapat anda jadikan referensi ketika berwisata ke Belitung. Tips Tips yang ada di atas adalah bagian inti yang selalu meliputi agenda wisata setiap orang.

Meskipun tips tips tersebut dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin berwisata ke Belitung, namun juga tidak menutup kemungkinan bagi anda yang ingin lebih simpel tanpa harus bingung, dengan cara menggunakan jasa jasa paket tour pariwisata yang telah disediakan untuk anda. Jasa Jasa ini akan lebih memudahkan anda untuk melakukan perjalan wisata ke Pulau Belitung tanpa harus ribet memikirkan referensi Tips Wisata Ke Belitung lagi.

Previous
Next Post »