Liburan Sejenak ke Bogor, Wajib Tahu 11 Tempat Makan Rekomendasi

Bogor nggak cuma dilihat dari kesejukan alamnya. Seperti yang biasa kita lakukan, ke Bogor kurang lengkap jika tanpa mencicipi aneka kuliner yang ada. Nggak perlu bingung buat cari tempat makan rekomendasi di Bogor, deretan list di bawah sudah cukup untuk bikin short escape-mu makin ciamik. Yuk simak ulasannya!

Macaroni Panggang


Tempat Makan Rekomendasi di Bogor
Image: Instagram.com/snowang3lz

Belum ke Bogor kalau belum pernah coba Macaroni Panggang? Makanan satu ini jadi yang ternama diantara kuliner khas lainnya. Semua bermula dari terobosan yang sukses bikin penasaran warga dan wisatawan, yaitu macaroni dari hasil panggangan, kemudian bercita rasa berbeda dari yang lainnya. Sampai sekarang pun tempat ini nggak pernah sepi pengunjung dan jadi oleh-oleh wajib Bogor. Memang tekstur luar yang renyah, serta dalamnya yang lembut jadi primadona macaroni Bogor!
Alamat:
Jalan Salak No. 24, Babakan, Bogor Tengah
Jawa Barat
Open Hour:
Buka setiap hari 7 AM – 10 PM

Kedai Kita


Tempat Makan Rekomendasi di Bogor
Image: instagram.com/sistereat.id

Bogor memang ahli dalam membuat terobosan yang sukses bikin orang penasaran. Setelah tadi ada macaroni panggang, ada juga kayu bakar. Menu satu ini bisa kamu temukan di Kedai Kita dengan sajian pizza yang dibakar menggunakan kayu dalam tungku. Sehingga aromanya benar-benar terasa dan menggugah selera. Topping lelehan kejunya pun sungguh juara. Sepuluh jempol buat pizza ini!
Alamat:
Jl. Pangrango No.21, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor
Jawa Barat
Open Hour:
Buka setiap hari 8 AM – 12 AM

Pia Apple Pie


Tempat Makan Rekomendasi di Bogor
Image: instagram.com/pia_applepie

Melangkah ke seberang Kedai Kita, kamu akan langsung ketemu satu makanan lagi yang jadi andalan kota hujan ini. Yap, Pie Apple Pie. Tekstur pie-nya sukses bikin orang ketagihan! Banyak pula varian pie lain yang nggak kalah enak, seperti chicken pie, pie crust, chocolate pie, dan strawberry pie. Mana yang kamu suka?
Alamat:
Jalan Pangrango No.10, Babakan, Bogor Tengah
Jawa Barat
Open Hour:
Buka Minggu – Jumat 7 AM – 10 PM, Sabtu 7 AM – 12 AM

Momo Milk & Barn


Tempat Makan Rekomendasi di Bogor
Image: instagram.com/freshmomomilk

Sedangkan Momo Milk cocok banget buat kamu yang ingin bersantai sambil menikmati sore atau malam. Tapi kali ini bukanlah kopi yang jadi pendampingmu nanti, melainkan susu. Momo milk punya banyak ragam susu yang enak banget! Pilihan rasanya pun sungguh beragam dan disajikan dengan sangat kekinian, diantaranya ada rasa Oreo, mangga, anggur, melon, karamel, hershey’s, dan lain-lain.
Alamat:
Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor
Jawa Barat
Open Hour:
Buka Senin – Kamis 9 AM – 9.30 PM, Jumat 9 AM – 8 PM, Sabtu 9 AM – 12 AM, dan Minggu 9 AM – 10 PM

Roast Chicken & Pizza Meteran


Tempat makan rekomendasi di Bogor
Image: instagram.com/keraton_solo_bubble_tea_pml

Belum selesai terlena sama pizza kayu bakar, siap-siap berjumpa dengan Pizza Meteran. Yap, kalau kamu perhatikan, pilihan di atas memang rata-rata terobosan dari a la Western yang dikreasikan kembali. Kalau di sini, kamu bisa memesan pizza dengan panjang hingga 1 meter, lengkap dengan varian toppingnya. Tempat seperti ini cocok banget buat kamu yang datang beramai-ramai bareng teman atau keluarga.
Alamat:
Jl. Bina Marga I No.1, Baranangsiang, Bogor Timur
Jawa Barat
Open Hour:
Buka Minggu – Jumat 7 AM – 10 PM, Sabtu 7 AM 12 AM

Roti Unyil Venus Bakery


tempat makan rekomendasi di Bogor
Image: Good Indonesian Food

Sedangkan spot untuk oleh-oleh, tentu saja Roti Unyil Venus Bakery. Rasanya hampir setiap orang mengenal baik gerai satu ini. Baik wisatawan maupun warga Bogor tak pernah bosan untuk berbondong-bondong beli pilihan roti mungil yang bervariasi. Mulai dari isian sosis, cokelat messes, keju, abon, dan lain-lain. Nggak cuma isian, bentuknya pun sungguh beragam, sehingga sukses menarik mata.
Alamat:
Jalan Siliwangi No. 27E, Sukasari, Bogor Timur
Jawa Barat
Open Hour:
Buka setiap hari 6 AM – 8 PM

Cungkring Pak Jumat


tempat makan rekomendasi di Bogor
Image: Kompas

Cungkring Pak Jumat sudah sejak lama menghibur lidah warga Bogor. Seorang bapak separuh baya sudah jadi sosok yang identik di sepanjang jalan Surya Kencana, semua itu berkat dagangannya yang sangat enak, yaitu cungkring. Buat yang belum tahu, cungkring itu adalah kepala sapi dan kikil yang disantap bersama bumbu kacang plus lontong. Hampir serupa dengan sate ayam, namun dagingnya menggunakan cungkring. Sedap banget, nih!
Alamat:
Jl. Surya Kencana No.285, Babakan Ps., Bogor Tengah
Jawa Barat
Open Hour:
Buka setiap hari 7 AM – 12 AM

Sop Duren Lodaya


tempat makan rekomendasi di Bogor
Image: Instagram.com/wartoast.tm

Bogor memang sejuk, tapi bukan berarti sajian yang segar-segar nggak jadi andalan warga Bogor. Salah satu yang tersohor ya sudah pasti Sop Duren Lodaya. Bahkan selain segar, duren yang jadi makanan favorit banyak oang disajikan dengan sangat menarik dari campuran es dan topping lainnya. Tapi buatpilihan lain, coba pesan Sop Duren dengan topping roti tawar pandan dan parutan keju. Mantap banget!
Alamat:
Jalan Pahlawan, Bondongan, Bogor Selatan
Jawa Barat
Open Hour:
Buka setiap hari 11.30 AM – 9.30 PM

Cimory Resto


tempat makan rekomendasi di Bogor
Image: Puncakku

Cimory menjadi salah satu spot terbaik buat makan sambil nikmatin pemandangan puncak yang super apik. Nah buat kamu yang datang bareng keluarga atau teman, coba arahkan setirmu ke sini. Baik area Mountain view ataupun Riverside, kamu tinggal pilih ingin pemandangan seperti apa. Jangan lupa pesan yogurt atau susunya ya, biar ajang santai makin afdol!
Alamat:
Jalan Raya Puncak – Cianjur KM.77 No.415, Bogor
Jawa Barat
Open Hour:
Buka setiap hari 9 AM – 10 PM

Mie Rampok


tempat makan rekomendasi di Bogor
Image: Instagram.com/mierampok

Jika kamu ingin suasana yang berbeda, cobalah langkahkan kaki ke Mie Rampok yang berada di kawasan Parung. Tempat satu ini sebenarnya sudah memiliki banyak cabang, yakni di Bogor, Jakarta Timur, Tangerang, Makassar, Bali, dan banyak lagi. Konsep interiornya didesain bak penjara, namun dengan sentuhan yang memanjakan mata. Begitu pula dengan penyajian makanannya, yaitu dihidangkan di atas piring narapidana lengkap bersama segala campuran lauk. Nah kalau begitu jangan lupa pesan campuran dari jenis mie ini. Satu porsinya sudah termasuk aneka tambahan, seperti gorengan, dimsum, dan lainnya.
Alamat:
Jl. Raya Parung No.4, Parung, Bogor
Jawa Barat
Open Hour:
Buka setiap hari 10 AM – 10 PM

Toge Goreng Hj. Omah


tempat makan rekomendasi di Bogor
Image: Instagram.com/buncitfoodies

Bogor punya banyak sekali gerai yang menjual toge goreng super enak. Itulah kenapa makanan ini jadi salah satu trademark khas Bogor. Nah salah satu yang wajib kamu kunjungi, tentu Toge Goreng Hj. Omah. Tapi jangan terkecoh dulu dengan namanya. Penyajian toge tidak digoreng, melainkan direbus di atas api menggunakan wadah dan serok. Sehingga terlihat seperti digoreng. Kamu sudah pernah coba?
Alamat:
Jalan Jend. Sudirman No. 23 A, Pabaton, Bogor Tengah
Jawa Barat
Open Hour:
Buka setiap hari 8.30 AM – 5 PM
Bisa berlembar-lembar kalau bahas satu persatu kuliner enak di Bogor. Pasalnya, kota hujan ini punya suasana yang nikmat untuk dijadikan ajang bersantai, salah satunya dengan duduk di tempat makan ternama sambil icip makanan-makanan enak.
Previous
Next Post »