Tips Jalan-Jalan Ke Gunung Bromo Bersama Keluarga dan Sahabat

Tips Jalan-Jalan Ke Gunung Bromo Bersama Keluarga dan SahabatMendengar nama Bromo sepertinya sudah bukan merupakann hal asing lagi di telinga para wisatawan Lokal ataupun mancanegara. Bromo sendiri merupakan wilayah pegunungan yang memiliki Gunung Api yang dinamakan Gunung Bromo. Lokasi dari Bromo termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.


Objek wisata inti ketika berkunjung ke Bromo adalah Gunung Berapi Bromo yang sampai dengan saat ini masih aktif. Selain itu, adanya lautan pasir, pura dan lain sebagainya juga dapat menjadi pilihan destinasi ketika berkunjung ke Bromo. Bromo merupakan lokasi wisata eksotis yang terletak dalam empat wilayah kabupaten yang ada di Jawa Timur. Keempat kabupaten tersebut adalah Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang.



Untuk dapat sampai ke lokasi wisata sendiri, ada beragam cara yang dapat digunakan oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Jika anda tertarik untuk mengagendakan liburan anda menuju ke kawasan wisata Bromo. Maka beberapa Tips Wisata Ke Bromo berikut ini dapat menjadi bagian referensi yang akan anda butuhkan kemudian.


Tips Jalan-Jalan Ke Gunung Bromo Bersama Keluarga dan Sahabat


1. Transportasi
Untuk anda yang sudah memiliki rencana berwisata ke Bromo, ada beragam pilihan transportasi yang dapat anda gunakan untuk mencapai lokasi pintu masuk ke wisata Bromo itu sendiri. Pilihan transportasi pertama adalah menggunakan sepeda motor. Biasanya, banyak para wisatawan lokal yang bertempat tinggal di Jawa Timur lebih memilih untuk menggunakan transportasi roda dua ini, karena kedekatan lokasi untuk menuju ke pintu masuk wisata Bromo.



Selain transportasi darat berupa sepeda motor, kendaraan roda empat berupa mobil pun dapat anda gunakan untuk menuju ke pintu masuk lokasi wisata. Setelah mobil, bagi anda yang bertempat tinggal di luar jawa timur atau sangat jauh dari Jawa Timur, anda dapat menggunakan transportasi darat berupa kereta api dengan tujuan akhir stasiun yang berada di kota Malang.

Setelah sampai di depan pintu masuk utama menuju ke wisata Bromo, anda dapat menggunakan transportasi berupa jeep yang disediakan oleh pihak pengelola. Hal ini dikarenakan jalan yang akan anda lewati yakni lautan pasir, dimana jika anda menggunakan kendaraan pribadi anda, maka yang akan terjadi adalah kendaraan anda tidak dapat dijalankan karena macet di area lautan pasir tersebut.



2. Destinasi
Setelah sampai di lokasi tujuan, ada banyak sekali destinasi wisata yang dapat anda kelilingi dan juga nikmati. Destinasi utama yang jelas sangat memikat adalah Gunung Bromo itu sendiri yang masih aktif. Untuk bisa menikmati nuansa dari Gunung Bromo tersebut, anda dapat menaikinya dengan menggunakan kurang lebih 1000 anak tangga yang dibangun di lereng gunung Bromo. 



Selain itu, masih berada di sekitaran lokasi Bromo, terdapat sebuah pura tempat ibadah yang ukurannya besar. Karena Masyarakat disana masih menghormati adat istiadat yang ada, maka pura besar ini masih dipakai untuk sembahyang beribadah sampai dengan saat ini. Anda bisa menikmatinya sembari melihat langsung pesona Gunung Bromo yang terlihat dekat dari pura tersebut.

Setelah pura, tidak ketinggalan lautan pasir Bromo yang selalu menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi wisatawan lokal ataupun asing. Di area lautan pasir yang sangat luas ini, anda dapat mmenggunakan fasilitas berupa kuda yhang disewakan sampai dengan jeep jeep yang dissewakan untuk berkeliling meniikmati indahnya Gunung Bromo.



Lalu tidak ketinggalan bagi anda yang berencana menginap di sekitaran lokasi, maka jangan lupakan untuk melihat sunrise indah yang letaknya masih dalam area kawasan dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Keindahan sunrise ini dapat anda nikmati bersamaan dengan baying baying dari Gunung Bromo yang memikat.

3. Penginapan



Berwisata ke suatu tempat, tentunya juga membutuhkan penginapan untuk andaa melakukan peristirahatan sementara bersama dengan keluarga atau teman teman anda. Maka daripada itulah anda dapat mennggunakan penginapan penginapan yang dibangun di dalam rumah rumah warga yang berada disekitaran lokasi wisata Bromo. Di kawasan wisata Bromo, akan sangat jarang ditemui hotel, sehingga untuk menginap anda dapat menggunakan penginapan yang ada di dalam rumah rumah warga tersebut.



Demikian beberapa tips yang dapat anda jadikan referensi ketika anda hendak berencana melakukan perjalanan wisata menuju ke Bromo. Selain tips tips tersebut, anda juga dapat menggunakan jasa jasa seperti biro perjalanan, paket tour Bromo dan lain sebagainya. Selain biaya yang telah ditetapkan dan dapat dikatakan lebih murah daripada harus melakukan perjalanan pribadi. Destinasi destinasi terbaik pun biasanya telah ditetapkan oleh biro wisata tersebut.

Baca Juga :

Alhasil, anda tinggal menyerahkan uang anda kepada biro wisata paket tour Bromo dan selanjutnya anda tinggal menunggu waktu keberangkatan untuk menikmati eksotisme salah satu Pesona Indonesia yakni Gunung Bromo Jawa Timur.
Previous
Next Post »