Tips Liburan Ke Jogja Agar Liburan Nyaman dan Kantong Aman

Tips Liburan Ke Jogja Agar LiburanNyaman dan Kantong Aman Liburan memang menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang dimana mereka bisa rehat sejenak dari berbagai aktifitas keseharian yang membuat fisik dan pikiran tertekan. Namun dibalik keasyikan yang ada saat liburan, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan agar liburan sesuai dengan angan dan tak ada penyesalan yang ditinggalkan. 



Terlebih jika anda bersama orang terkasih berlibur ke kawasan wisata yang bisa dibilang cukup populer, contohnya saja Jogja. Siapa coba yang tak kenal dengan daerah yang kental akan kearifan budaya dan keseniannya ini. Jadi jangan heran jika Jogja kerap dijadikan prioritas dalam list tujuan baik oleh wisatawan domestik ataupun dari mancanegara.

Mengingat antusiasme para wisatawan akan Jogja ini lumayan besar, tentu saja di sini diperlukan berbagai pertimbangan yang matang jika anda berencana liburan ke Jogja. Selain untuk menghemat pengeluaran di lokasi wisata namun juga agar pengalaman yang anda jalani nantinya tidak mengecewakan. Tips liburan ke Jogja tersebut akan kita bahas pada beberapa poin ulasan berikut.


Tips Liburan Ke Jogja Agar Liburan Nyaman dan Kantong Aman


Booking tiket perjalanan lebih awal

Bagi anda yang berencara liburan ke Jogja dalam waktu dekat, ada baiknya tips liburan ke Jogja yang pertama ini anda lakukan. Pasalnya, dengan memesan tiket jauh hari sebelum hari anda berangkat akan lebih membuat anda nyaman dan tenang untuk masalah transportasi. 

Selain itu, booking atau pesan tiket ke Jogja juga relatif mudah di era digital ini, baik itu untuk transportasi darat seperti kereta atau bis, dan juga jalur udara. Sebagai kawasan yang cukup populer, tentu saja sarana infrastruktur yang disediakan lumayan lengkap guna mengakomodasi kebutuhan wisatawan seperti anda.


Datang saat bukan musim liburan

Ini salah satu opsi tips liburan ke Jogja bagi anda yang tidak terlalu dirisaukan dengan jadwal, utamanya anda para pekerja lepas. Tak cocok memang jika anda seorang yang telah berkeluarga dan ingin mengajak buah hati liburan. Pasalnya pasti anak-anak sedang disibukkan dengan kegiatan sekolahnya.

Tapi lihat sisi baiknya jika anda liburan ke Jogja saat hari-hari biasa. Akan ada beberapa keuntungan yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan. Pertama harga tiket masuk obyek wisata pasti lebih murah, jadi anda lebih bisa menghemat pengeluaran atau dibelanjakan untuk hal lain. Kedua, anda tidak perlu berdesakan dengan pengunjung lain seperti halnya di musim liburan jadi kita bisa lebih leluasa untuk mengambil tempat dan angle foto untuk diabadikan.


Selektiflah dalam memilih penginapan

Memilih penginapan itu gampang-gampang susah, gampang karena sekarang banyak cara untuk menemukan refrensi penginapan dan susah kalau jadinya penginapan yang dipesan tak sesuai dengan ekspektasi. Demi menghindari hal tersebut ada baiknya anda hunting refrensi tempat penginapan sebelumnya, bisa tanya teman atau kenalan, bisa juga melalui berbagai situs penyedia jasa penginapan. 

Jika lewat online, lihat bagaimana tanggapan tamu atau review mereka untuk lebih yakin dengan pilihan anda. Pertimbangkan berbagai hal, mulai dari fasilitas, harga, dan aksesnya ke tempat wisata seperti apa. Hal ini bisa membuat anda lebih tenang karena tak harus dipusingkan dengan masalah penginapan ketika sampai di tempat.


Pilihlah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan liburan di Jogja

Bagi yang liburan dengan kendaraan pribadi, hal ini mungkin bukan lagi masalah yang perlu dirisaukan. Tapi bagaiman bagi anda yang menggunanakan transportasi umum? Apa harus menggunakan taksi terus? Nah, jangan khawatir dulu, ada beberapa pilihan transportasi yang dapat anda gunakan untuk kebutuhan mobilitas di sana dengan harga bersahabat. 

Diantaranya ada trans Jogja yang lumayan murah dengan tarif jauh dekat sekitar 3500 IDR. Bagi yang ingin lebih leluasa bisa menyewa motor dengan tarif sekitar 50.000 IDR/hari atau mobil yang mematok tarif sekitar 350.000 IDR/hari. Nah, jadi sesuaikan dengan kebutuhan saja, kalau berdua pake motor atau rame-rame dengan mobil.


Tentukan obyek wisatanya yang akan disinggahi

Spot wisata di Jogja bisa dibilang bervariasi dan lumayang lengkap. Kalau anda belum menentukan atau planning spot wisata yang dituju sebelum datang pasti akan sedikit bingung dengan banyaknya opsi. Nah, tips liburan ke Jogja agar anda tak dilema dengan dilema, anda bisa memilih spot yang sesuai dengan preferensi.

Jika anda penyuka wisata alam, Jogja menyuguhkan wisata alam yang mempesona seperti Gunung Kidul. Tarifnya sendiri lumayan murah sekitar 20.000 IDR per orang dan dijamin panorama yang disajikan instagrammable dan layak dijadikan spot selfie.

Buat anda penyuka sejarah dan kebudayaan, eksplorasi kekayaan budaya di Jogja juga tak kalah seru. Jogja memiliki banyak museum, Keraton, dan Taman Sari. Salah satu pot sejarah yang lumayan populer yaitu Benteng Vredeburg, yang tiket masuknya murah hanya sekitar 2000 IDR saja serta lokasinya dekat dengan Malioboro. Jadi lengkap jika ingin sekalian berbelanja.


Jangan sungkan untuk menawar

Oleh-oleh sudah jadi hal wajib bagi sebagian besar orang jika pulang dari liburan. Jika anda berbelanja di Malioboro, jangan sungkan untuk menawar barang yang akan anda beli. Jangan sampai hanya karena permintaan oleh-oleh dari sanak saudara membuat anda menguras kantong terlalu dalam. Jadi tips liburan ke Jogja yang terakhir adalah pintar-pintarlah dalam merayu pedagang.

Baca Juga : 

Demikian tips traveling kali ini yang bisa kami bagikan untuk kalian mengenai Tips Liburan Ke Jogja Agar LiburanNyaman dan Kantong Aman , silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya ? :D

Posted By : Flady Nasrulloh

Tag : biaya liburan murah ke jogja,jalan jalan ke jogja naik kereta,pengalaman liburan ke jogja,panduan wisata jogja,liburan ke jogja bersama pacar,cerita liburan ke jogja,tips wisata murah home kota yogyakarta daerah istimewa yogyakarta,backpacker ke jogja sama pacar
Previous
Next Post »